Feeds RSS

Kamis, 20 Februari 2014

Wandlore

WANDLORE

Ini postingan pertama ku di blog (selain tugas)^^. Buat Potterheads atau penggemar film dan novel Harry Potter pasti tau apa itu Wandlore. Nah kali ini aku akan membahas tentang Wandlore. Ada yang sudah tau belom???




Wandlore merupakan cabang ilmu sihir yang mempelajari dan mendalami segala ilmu yang berkaitan tentang Tongkat Sihir, elemen-elemen tongkat sihir dan cara pembuatannya. Disusun sejak dua ribu tahun lalu membuat spesialisasi Wandlore menjadi salah satu ilmu sihir kuno yang sangat langka, rumit dan misterius. Sihir-sihir spesialisasi Wandlore terutama berhubungan dengan mengidentifikasi sejarah, kemampuan dan perilaku tongkat sihir, peralatan sihir dan media sihir yang digunakan oleh para penyihir untuk merapal mantra, pembuatan tongkat sihir dan penyatuan inti ke dalam tongkat sihir, dan keahlian lain yang berhubungan dengan tongkat sihir.

Wandlore dianggap sebagai salah satu spesialisasi sihir yang langka karena tingkat kesulitan yang harus dihadapi dan lamanya waktu pembelajaran yang harus dialami untuk menjadi seorangMaster Wandlore atau ahli tongkat yang profesional dan dipercaya oleh masyarakat sihir. Tidak banyak jumlah ahli tongkat yang terdapat di dunia. Seorang ahli tongkat biasanya mendiami satu wilayah tertentu dan memiliki ciri khas khusus yang membedakan tongkat buatan dirinya dengan buatan ahli tongkat lain. Pentingnya keahlian seorang ahli tongkat membuat ahli tongkat memiliki posisi yang terhormat dalam masyarakat. Posisi penting tersebut membuat para ahli tongkat menjadi rentan dikuasai oleh pihak-pihak tertentu yang berniat mengambil keuntungan dari keahlian para pembuat tongkat.

Untuk melindungi keamanan dan posisi para pembuat tongkat, maka dibentuklah semacam organisasi pelindung para ahli tongkat yang disebut sebagai Wand Maker Guild. Organisasi ini berfungsi untuk menetapkan standar dan regulasi pembuatan dan penjualan tongkat sihir, menjaga dan mengembangkan ilmu wandlore, membantu menyejahterakan dan melindungi para anggotanya. Guild membuat ilmu Wandlore menjadi sebuah ilmu yang makin eksklusif, mengikat dan tidak mudah dikuasai. Selebihnya mengenai Guild System dan sistem pendidikan spesialisasi Wandlore dapat dibaca di sini

Kelebihan Wandlore:



  • Bisa mengenali fungsi dan sifat jenis kayu.
  • Bisa membuat tongkat sihir.
  • Bisa Menyatukan inti ke dalam tongkat sihir.
  • Bisa mengenali sejarah, sifat dan reaksi sebuah tongkat sihir.
  • Bisa membuat peralatan sihir yang berhubungan dengan pembuatan tongkat sihir.



Kelemahan Wandlore:



  1. Wandlore adalah spesialisasi sihir yang berhubungan dengan pembuatan tongkat sihir. Oleh karena itu sihir-sihir khusus yang dimiliki oleh mereka yang mendalami Wandlore tidak berhubungan dengan sihir-sihir yang bersifat menyerang atau bertahan. Meski demikian, para pemilik spesialisasi Wandlore tetap memiliki kemampuan sihir sehari-hari yang sama dengan penyihir dewasa pada umumnya.
  2. Wandlore adalah sebuah spesialisasi sihir yang sangat kuno dan rumit sehingga dibutuhkan waktu lama untuk menguasai ilmu pertongkatan secara sempurna. Para siswa Junior Apprentice biasanya mempelajari materi-materi dasar pertongkat sihiran selama setahun sampai dua tahun sebagai pembekalan sebelum menjadi seorangWandlore Apprentice yang sesungguhnya.
  3. Para Wandlore Apprentice memiliki keterikatan dengan Master Wandlore masing-masing dan para Master Wandlore memiliki keterikatan dengan Guild System yang membawahi mereka. Keterikatan ini membuat baik para Wandlore Apprentice maupun Master Wandlore tidak bisa seenaknya bersikap dalam masyarakat apalagi berpihak pada golongan tertentu.


Keahlian Wandlore :



  • Membuat tongkat sihir
  • Mengenali sifat, sejarah dan perilaku tongkat sihir
  • Menyatukan inti ke dalam tongkat sihir.
  • Membuat peralatan yang ebrhubungan dengan pembuatan tongkat sihir.
  • Menguasai mantra-mantra khusus yang berhubungan dengan pembuatan dan penelitian tongkat sihir


Pekerjaan yang membutuhkan keahlian Wandlore

Pembuat tongkat sihir.

0 komentar:

Posting Komentar